Kekayaan Alam Indonesia

Indonesia termasuk Negara yang kaya dengan hasil alamnya. Karenanya banyak bangsa asing dating ke Indonesia. Bangsa asing itu diantaranya Belanda, Inggris, dan Portugal. Negara ini sengaja dating ke Indonesia karena tertarik dengan kekayaan alamnya yang begitu melimpah.
Banyak sekali sumber alam yang menghasilkan kekayaan. Sumber-sumber kekaan itu berasal dari sebagai berikut.

1. Barang Tambang
Macam-macam barang tambang ada di negeri kita Indonesia, seperti pertambangan minyak dan gas bumi, batu bara, nikel, tembaga dan emas. Semuanya trsebar di seluruh wilayah Indonesia.
Hal ini patut disyukuri oleh bangsa Indonesia seluruhnya, dari para pejabat hingga pada rakyat miskin. Bentuk syukur bisa dengan cara melestarikan dan memanfaatkan kekayaan tersebut sepenuhnya untuk rakyat Indonesia. Bukan hanya pejabat tinggi saja, tidak hanya pemilik perusahaan besar saja.
2. Hasil Perkebunan , Hutan, dan Pertanian
Hasil perkebunan, hutan, dan pertanian indonesia di antaranya, getah karet, cengkih, lada, teh, kopi, kayu rotan, dan getah damar. Tanah perkebunan kita sangatlah luas, tersebar seperti Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Serta daerah-daerah lainnya.

3. Kekayaan yang Berasal dari Laut
Laut kita sangat luas dan kaya akan ikan. Ikan sangat dibutuhkan oleh manusia, manfaat ikan sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan mencerdaskan otak. Oleh sebab itu, semua anak harus gemar memakan ikan. Jika kita gemar memakan ikan badan kita tumbuh dengan baik dan kuat. Dapat pula menambah kecrdasan otak kita. Sudahkan kalian gemar memakan ikan? Selain menghasilkan ikan, laut juga dapat menghasilkan mutiara untuk dibuat perhiasan.
Kita sebagai bangsa Indonesia, patut bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber alam. Mampukah kita memanfaatkan dan mengolahnya? Agar kalian mampu mengolahnya, sekarang kalian harus belajar dengan giat penuh semangat. (Untuk penjelasan lebih lanjut kalian bisa klik kata-kata yang akan mengantarkan ke link yang berhubungan dengan kata tersebut).

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kekayaan Alam Indonesia"

Posting Komentar

Powered by Blogger